Rabu, 04 Mei 2011

FACT YESUNG SUPER JUNIOR

-Nama Asli: Kim Jong-Woon
- Nama Panggilan : Yesung, Cloud, Singing Yesung, Cheonan Ujjang
- Nama China: Yi Sheng
- Nama Inggris : Jeremy Kim
- Tempat Tanggal Lahir : Cheonahn, 24 Agustus

1984
-Golongan Darah: AB
-Super Junior Sub.grup: Super Junior K.R.Y,Super Junior Happy
- Pendidikan ; Chungwoon University (jurusan Broadcast Musik) lalu pindah ke Sunmoon University dan lulus tahun 2006
- Golongan Darah : AB
- Hobi : Menyanyi, Dengerin Musik, Olahraga, Baca dan nonton Film
- Debut : Program musik “Popular Songs” (SBS)

Awalnya, Orang tuanya nggak setuju kalau Yesung menekuni bidang seni dan meninggalkan studynya, Pernah suatu hari Ibunya membanting tape recordare yang ia beli dari hasil menabung.

Awal karir Yesung dimulai saat ia meraih medali emas di Chunan Singing Contest

Yang paling mendukung dia mengikuti audisi SMent adalah neneknya Yesung

Yesung merupakan member SJ-H dan SJ KRY

Yesung sendiri artinya kekuatan Artistik dan kehidupan rumah tangga yang tentram. Dia juga punya julukan ’Art Voice’ serta spesialis lagu ballad salah satu lagunya ’resignation’ , 'love really hurt' , 'don't say good bye' , it has to be you' (hahahha itu semua lagu solonya yesung, dan semuanya sloow)

Yesung orangnya aneh tapi unik(+babo), Bisa dilihat saat makan, ia memegangi sumpit sambil mengangkat pinggir makanan.

Yesung merupakan satu satunya member yang jago dalam hal potret memotret ! apalagi cute Self portrait. Dia seringkali berkomentar bila melihat orang orang memotret dengan teknik yang salah, ” aarrghh.. aku ingin membunuh mereka semua ! teknik pengambilan mereka salah semua ! seharusnya itu seperti ini… terutama untuk orang yang bermata kecil seperti-ku, mereka harus meletakan kamera beberapa cm diatas kepala, lalu arahakan pandangan kalian ke atas, miringkan kepala beberapa derajat, kemudia tersenyum, teknik potret seperti ini akan membuat mata kita terlihat lebih besar dan berbinar …!”

Yesung sering di panggil Big Head Yesung, tapi Yesung kerap protes dengan julukan ini ” Tolong berhentilah memanggil-ku Big Head Yesung, Kepala-ku tidak besar

Saat diterima bergabung dalam Suju-pun awalnya dia tidak PD, apalagi saat mendengar Superjunior adalah kumpulan cowo cowo yang talented, tampan, dan berbakat(kamu juga bertalent...suaramu bagus, kamu cakep). Tapi, setelah dia bertemu Eunhyuk ! keraguannya langsung lenyap seketika. Makanya dalam setiap kesempatan, Yesung sering bercanda dan menghanturkan rasa terima kasihnya pada Eunhyuk karena telah memberikan rasa percaya diri kepadanya untuk bergabung dengan Suju. Yesung sendiri dengan bangganya mengatakan, bahwa kehadirannya telah membawa karisma tersendiri dalam Superjunior. (hohohoho makasih hyuk!)

Saat kenal Yesung pertama kali pasti semua mengira kalau cowo imut ini adalah anak yg polos, pendiam, dan tidak banyak tingkah tetapi ternyata kelakuan(ocehan)nya itu bisa lebih parah dari apa yg dilakukan oleh Kangin .Makanya semua org memanggilnya “Naggy Yesung”.

Suatu hari ada sebuah wawancara ketika yesung berbicara selama 2 jam dan pd akhirnya hampir 90% dr hasil wawancara tsb dipotong. Yesung pun marah dan dia berkata “SAYA SUDAH PANJANG2 BERBICARA TAPI MENGAPA HAMPIR SEMUANYA DIPOTONG ?”

Dalam suatu wawancara radio, Yesung sampai menangis saat mengingat Lee Soo Man, seorang petinggi SM pernah memarahi Yesung karena dirinya tidak memiliki fans, dan karena ketidakpopulerannya jugalah, tidak jarang produser acara memotong scene Yesung.( fans mu di Indonesia banyak baboo)

Sudah bukan rahasia lagi selama ini Yesung dikenal sebagai penggemar berat dari aktris Moon Geun Young, yang dikatakan sebagai tipe wanita idela-nya selama bertahun – tahun. Padahal guys…, para E.L.F yang terkenal posesif saja memberikan dukuangan penuh pada Yesung untuk mengejar cinta-nya itu…hehehehe. Pernah suatu waktu, mereka berdua kebetulan hadir dalam acara yang sama. Yesung yang saat itu melihat Moon hendak menyapa gadis tersebut. Namun, rupanya para E.L.F bertindak lebih cepat daripada Yesung ! tanpa ba..bi.bu..mereka langsung berteriak ke arah Moon, ” Moon..ah…ada Yesung disini ! “Kontan saja Yesung yang awalnya berniat menyapa langsung mundur seribu langkah dengan wajah memerah !

Menurut cerita Eunhyuk yang tinggal di dorm yang sama, Yesung seringkali merasa bosan bila sedang tidak ada pekerjaan. Ketika melihat Heechul sering bermain dengan kucingnya, si Hee-Hanjaebum, Yesung berniat melakukan hal yang sama, punya binatang peliharaan. Tapi, berhubung mereka tinggal di dorm, otomatis yang namanya memelihara binatang itu merupakan hal paling terlarang. Karena tidak bisa memelihara anjing atau kucing, Yesung memutuskan membeli seekor kura – kura impor seharga 300 won yang diberi nama Ttatkoma dan meletakkannya dalam akuraium diatas meja. Yesung sangat menyanyangi kura – kuranya dan suka sedih tiap kali ingat bahwa usia kura2 bisamencapai 80 tahun. Kelak bila dirinya meninggal siapa yang akan merawat ttatkoma ? [biar anak kita(?) yang menjaganya nanti]

Sedangkan, Kangin sendiri memiliki cerita berbeda soal Yesung. Cerita Yesung versi Kangin ini dijamin mampu mengocok perut orang yang mendengarnya. Setiap kali Suju manggung , mereka semua akan menginap di dalam hotel. Biasanya, masing – masing personel tidur sendiri di ranjang yang berbeda. Anehnya, tiap kali tidur, entah mengapa mereka semua selalu bermimpi sama. Yesung selalu mondar – mandir dalam mimpi mereka. Hal itu terus berulang keesokan harinya, hingga Kangin terbangun di tengah malam dan mendapati Yesung tidur di sampingnya ~ HAHAHAHA~ rupanya Yesung mempunyai rutinitas tidur yang aneh bin ajaib. Tiap 20 menit sekali, dia akan berpindah ke ranjang member lain dan tidur disana. Gak heran tiap malam mereka selalu mimpi buruk ! apalgi Yesung selalu menyentuh bibir mereka selagi tidur

Yesung paling suka meraba bibir.a Siwon , krna katanya bibirnya Siwon sexy n panjang .

Kata Eunhyuk , Yesung puna aura yg berbeda . katanya hawanya akan terasa dingin

Sifat aneh.a Yesung nurun dri mama.a .Jadi,,si Kangin pernah cerita kalo bapaknya shock berat ma ibunya yesung!! Waktu itu ada pertemuan orang tua suju gitu deh… nah kan emaknya yesung dateng tuh trus ngobrol2 deh ma ortu yg lain. Dia juga ngobrol ma bapaknya kangin. Tiba2 emaknya yesung dengan pedenya ngomong gini ke bapaknya kangin,, “Hai,, kamu kan seumuran ma saya! Ayok kita berteman.” Bapaknya kangin langsung stress dan akhirnya bapaknya kangin ga pernah dateng lagi ke pertemuan orang tua suju ( mertua gue gaul gitu loh!!)

Yesung sangat mencintai mamanya , krna mamanya lah yg meyakinkannya buat ikut casting jaman dulu itu .

Yesung akan menjadi businessman kalo Suju udah ngga ada lagi (kayak appanya)

Yesung adalah orang yang ingin menjadi actor hebat selain kibum

Yesung and sering banget mamerin suaranya yang bagus buat ngasi salam ke ELF

Musim favorite Yesung adalah Musim Gugur

Yesung memiliki jari-jari tangan terkecil dan kepala terbesar di Superjunior

Tipe Cewek Idaman Yesung :
-Polos, innocent, pure, dan imut,
-Cewek babyface yang menawan
-Yesung juga lebih prefer ama cewek mungil dan berwajah kecil

Yesung punya adik cowo, namanya Kim Jong Jin (kelahiran '89 kalo ngga salah)

Yesung punya restoran di daerah HongDae namanya "Babtol" (kalo ke korea trus mau makan sama keluarga ato apa kesana yaah enak kok makanannya enak banget! HAHAHA promosi niyeeee)

Yesung itu bisa cepat merubah ekspresi wajahnya, pernah saat dia dapet nominasi sebagai 'Super Dol+i' yaitu katagori member SJ teraneh, dia ketawa terbahak-bahak 1 menit kemudian dia bisa merubah wajahnya dari wajah tertawa ke wajah yang dingin.

Masi soal 'Touching Syndrome" nya Yesung, setiap SJ bersiap mau live show di suatu acara pasti SJ bakalan doa dan tos bersama, nah setelah tos selesai Yesung pasti memegang dan menahan salah satu tangan member SJ dan bilang ke orang tersebut seperti ini "Kamu akan beruntung hari ini" ( babo, kamu baik sekaliii, aku mencintai mu ♥ )

Yesung sekamar sama wookie

Yesung kalo makan porsinya dikit tapi sering makan ( ya sama aja, kebalikannya hyuk lah )

Yesung sekarang udah punya 3 kura kura, yesung menyebut ke 3 kura2nya itu dengan "TRIO KURA-KURA"

http://img706.imageshack.us/img706/6315/filedowne.jpg
-ttangkoma (yang gede)
-ttangkoming(yang agak merah tua)
-ttangkomaeng (yang kecil)

yesung pernah nulis di cyworldnya gini :
"ttangkomaeng adalah bayi kura2 yang baru saja bergabung dengan ttangkoma yang sudah mulai berkembang menjadi dewasa dan ttangkoming yang selalu malu malu. Hyung sudah memberikanmu rumah besar jadi baik-baiklah kalian dan tumbuh dengan sehat" (yah kurang lebih kata2nya gitu)

Warna favoritnya yesung : Merah

Yesung resmi jadi sarjana tanggal 19 Februari 2009 (umur 24, astaga! tua amat)

Waktu di APUB(attack pin up boys) kan ada tuh acara lempar2 "poop" nah pas yesung kena poop itu kan dia teriak tuh, ternyata yesung waktu teriak itu dia bilang "...EOMMMAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAA" HAHAHAHA ! maksudnya yesung bilang gitu karena dia takut emaknya ngga nonton, dia bilang "aku muncul cuma beberapa menit aku takut kalo ibuku tidak sempat melihatku, makanya aku teriak siapa tau dia mendengarku(hah! ada2 aja lu). sedikit saja dia lengah dia pasti tidak akan melihatku" (orang stresss)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar